Tokoh SEO Terkemuka

Selain dari kedua pendiri google ini, yaitu: Larry Page dan Sergey Brin, ada beberapa orang lainnya yang menjadi figur yang dihargai serta beberapa pendapatnya dijadikan acuan seputar bisnis mesin pencarian dan SEO.
Berikut beberapa tokoh terkemuka di dunia Internet, Khususnya dibidang SEO:


  1. Danny Sullivan,
  2. Danny Sullivan adalah seorang mantan wartawan LA Times yang mendirikan situs website Search Engine Watch, yang aktif menyoroti perkembangan bisnis dan teknologi mesin pencarian. Kini beliau aktif menulis dan membuat reportase di Search Engine Land.
  3. Matt Cutts,
  4. Matt Cutts adalah seorang programer dan mantan pegawai NSA ( National Security Agency) Amerika Serikat yang bergabung dengan Google pada tahun 2001, dan saat ini beliau mengepalai tim penanggulangan spam google. Selain menjadi Karyawan Google, Matt Cutts adalah seorang blogger terkemuka. Artikel-artikel di blognya banyak menjadi rujukan pada pratisi SEO dari seluruh dunia, karena blognya sering menjadi sumber pertama setiap informasi mengenai perkembangan teknologi tentang pencarian google. Matt Cutts Sering menjadi juru bicara tidak resmi google.
  5. Vannesa Fox
  6. Vannesa Fox adalah mantan karyawati Google. Vannesa Fox dikenal dikalangan webmaster sebagai konseptor dan programer yang mengepalai proyek Google Webmaster Central.

Komentar