Cara Menginstal Script WHMCS 4.0.2 Nulled

Instalasi WHMCS membutuhkan sebuah license key. Untuk mendapatkan license key tersebut kita harus merogoh kocek cukup dalam. Biaya berlangganan licensi WHMCS sekitar $249.95/year. Mungkin bagi perusahaan besar yang ingin memiliki toko online/online store, harga tersebut tidak begitu berarti. Tentu beda dengan kita, yang sedang mencari cara bagiamana mendapatkan instalasi penuh dari jasa WHMCS. Harga tersebut sangatlah mahal.

Jangan khawatir, karena ada beberapa script dari WHMCS yang dapat kita gunakan secara penuh tanpa harus membeli licensi key. Sebagai informasi saja, WHMCS sendiri versi terakhirnya adalah WHMCS 4.1.2.

Untuk instalasi toko online/online store berbasiskan script WHMCS 4.0.2 nulled sebenarnya sama seperti menginstal WHMCS versi berbayarnya. Namun ada beberapa langkah-langkah tambahan yang harus dilakukan agar script WHMCS versi nulled tersebut terlihat seperti berbayar pada akhirnya. Berikut akan dijabarkan mengenai tips bagaimana cara menginstal script toko online WHMCS versi 4.0.2 nulled.

1. Download terlebih dahulu script WHMCS versi 4.0.2
2. Ekstrak dan upload pada direktori root public html hostingan. Semisal anda ingin menginstal toko online pada alamat http://www.toko-online.com/billing/ , maka buatlah direktori baru dengan nama billing pada root public html anda. Proses upload dapat menggunakan remote FTP maupun file manager yang ada pada control panel hosting anda.
3. Setelah semua file ter-upload pada direktori yang sudah ditentukan, sekarang anda download file WHMCS 4.0.2 nulled.
4. Ekstrak file WHMCS 4.0.2 nulled tadi pada komputer/PC anda untuk sementara. Anda akan menemui beberapa folder seperti copy to admin folder, copy to includes folder dan sebagainya.
5. Upload isi dari masing-masing folder ke hosting anda. Disesuaikan dengan perintah lokasi dimana file tersebut harus di upload. Misalnya isi folder admin WHMCS 4.0.2 nulled, maka anda harus mengupload semua isi file nulled pada admin folder ke direktori admin pada hostingan anda. Begitu seterusnya sampai semua script WHMCS 4.0.2 nulled terupload pada direktori billing hosting anda.
6. Setelah semua file terupload ke dalam direktori billing (WHMCS 4.0.2 license dan WHMCS 4.0.2 nulled), sekarang setting CHMOD 777 pada folder attachments, downloads dan templates_c
7. Rename configuration.php.new menjadi configuration.php lalu setting permission CHMOD menjadi 777
8. Jalankan instalasi wizard dengan mengetikkan http://www.toko-online.com/billing/install/install.php pada browser anda.
9. Ikuti langkah-langkahnya instalasi WHMCS seperti biasa. Sesudah itu, delete folder install pada hosting anda. Setting permission CHMOD 775 pada folder attachments dan downloads. Sedangkan untuk templates_c biarkan setting permission tetap pada CHMOD 777.
10. Pada file configuration.php CHMOD menjadi 644.

Sekarang anda memiliki toko online berbasis WHMCS 4.0.2 dengan full license tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli license alias gratis. Setting, editing dan maintenance produk toko online masuk ke site admin WHMCS dengan URL http://www.toko-online.com/billing/admin .

Komentar